Congregatio Discipulorum Domini

Para anggota Congregatio Discipulorum Domini (Kongregasi Murid-murid Tuhan) menghayati hidupnya sebagai murid dan senantiasa belajar pada Yesus Kristus, sang Guru Agung. Kunjungan kepada Sakramen Mahakudus menjadi ungkapan cinta dan penyerahan diri secara total. Dari sinilah para anggota menimba kekuatan untuk karya kerasulannya sebagai murid yang diutus untuk mempersiapkan orang menyambut Kristus di dalam hidupnya (bdk. Luk 10:1-12).

18 October 2010

HARI STUDI CDD 2010


Rapat tahunan CDD 2010 memutuskan bahwa setiap bulan oktober adalah hari studi bagi anggota-anggota CDD. Maka pada 13 oktober 2010, bertempat di rumah retret sawiran, diadakan hari studi CDD dengan tema visi dan misi CDD. Pada kesempatan ini, Pater Yandhie Buntoro CDD yang bertugas di Bali diminta untuk memberikan masukan-masukan kepada para anggota CDD. Kegiatan hari studi dimulai pada pukul 08.30 dan diikuti oleh anggota CDD dari regio Jawa bali.
Suasana hari studi berjalan dengan penuh keakraban, Pater Provinsial CDD Pater Lodewiyk, Pater Yuki, Pater Sukamto, Pater Agus li, Pater Prasetyo, Br Gianto dan Fr Ignas dengan penuh perhatian menyimak uraian-uraian yang disampaikan oleh Pater Yandhie. Pada kesempatan ini, Pater John Chia dari propinsi Malaysia yang sedang “live in” di Indonesia turut mengikuti kegiatan hari studi ini.
Pater Yandhie menekankan pentingnya kemampuan untuk melihat visi misi dengan kehendak Allah sendiri dan melalui teks 2 Raja-raja 6:1-7. Pater Yandhie mengajak para anggota CDD untuk menemukan kekuatan Allah dalam tugas pelayanan sehari-hari.
Acara hari studi juga diisi dengan diskusi kelompok yang berusaha menemukan kekuatan-kekuatan setiap anggota dalam tugas pelayanan yang diberikan oleh kongregasi sekaligus melihat manfaat dan tanggapan umat atas pelayanan yang diterima dari para costantinian. Dalam acara pleno, ditemukan bahwa tugas-tugas pelayanan para imam dan bruder CDD sungguh spesifik dan menantang. Pada umumnya umat bisa menerima dan menghargai karya-karya yang dikerjakan oleh anggota-anggota CDD. Pada kesempatan itu, Pater Yandhie juga meminta peserta hari studi untuk mensharingkan tugas-tugas lain di samping tugas perutusan kongregasi yang sungguh dirasa memiliki kekuatan dan manfaat yang besar bagi umat. Hampir semua anggota menekankan pentingnya pengenalan dan usaha memperkenalkan semangat dan kekuatan kongregasi kepada umat yang dilayani. Dalam hal ini terutama usaha untuk mengenalkan CDD kepada kaum muda agar mereka dapat mengenal dan mencintai CDD dan akhirnya bisa memilih CDD sebagai cara hidup mereka.
Acara hari studi diakhiri dengan misa kudus bersama yang dipimpin oleh Pater Yandhie CDD. Hari studi juga diadakan untuk anggota CDD di regio Kalimantan - Jakarta yang berlangsung pada 15 oktober 2010 dan Pater Yandhie juga diminta untuk mendampingi dan bersama-sama para anggota CDD yang lain menggali visi misi kongregasi agar semakin mampu diwujudkan dalam hidup sehari-hari.

salam dan doa

Ignashuang CDD

No comments:

Post a Comment