Congregatio Discipulorum Domini

Para anggota Congregatio Discipulorum Domini (Kongregasi Murid-murid Tuhan) menghayati hidupnya sebagai murid dan senantiasa belajar pada Yesus Kristus, sang Guru Agung. Kunjungan kepada Sakramen Mahakudus menjadi ungkapan cinta dan penyerahan diri secara total. Dari sinilah para anggota menimba kekuatan untuk karya kerasulannya sebagai murid yang diutus untuk mempersiapkan orang menyambut Kristus di dalam hidupnya (bdk. Luk 10:1-12).

19 September 2010

Kenangan indah itu …tak kan terlupakan..

Kenangan indah itu …tak kan terlupakan..

Hujan rintik-rintik mengiringi rangkaian doa yang dilambungkan oleh para frater CDD untuk almarhum Pater Andreas Ly yang meninggal pada tgl 8 september 1990. Para frater dengan khusuk mendaraskan doa-doa kepada Allah Bapa untuk arwah Pater Andreas Ly. Tampaknya hujan rintik-rintik yang mengguyur komplek pekuburan sukun Malang, tidak mampu mengusik suasana doa para Costantinian muda. Hujan seakan – akan menjadi berkat melimpah bagi para frater yang sedang berdoa bagi arwah Pater Andreas Ly.
Pater Andreas Ly adalah salah satu pionir CDD di Indonesia. Beliau datang ke Indonesia bersama dengan lima pionir CDD yang lain. Sepak terjang dan terutama keteladanan beliau dalam hidup doa yang mendalam membekas kuat dalam ingatan para costantinian generasi pertama di Indonesia.
Doa bersama yang didampingi oleh Pater Yuki Hartandi CDD, wakil provincial CDD Indonesia dilakukan pada tgl 9 september. Para frater skolastik dan frater novis dengan khusuk mendoakan arwah Pater Andreas Ly yang meninggal 20 tahun yang lalu. Para frater secara khusus mendaraskan untaian doa Rosario untuk memperingati hari wafatnya Pater Andreas Ly.
Selama hidupnya, Pater Andreas Ly sangat senang dan mencintai Bunda Maria dan menjadikannya sebagai teladan dalam hidup beriman. Entah karena kebetulan atau rahmat Allah yang luar biasa, hari wafatnya Pater Andreas Ly bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Maria, Bunda Tuhan dan Bunda yang menjadi teladan dan devosi Pater Andreas Ly. Sebagai orang yang beriman, kita tentu saja dapat mengatakan bahwa kebetulan ini adalah rahmat terbesar bagi Pater Andreas Ly.
Setelah doa bersama selesai, para frater masih sempat berdoa sejenak secara pribadi dan dilanjutkan dengan doa pribadi di kuburan Pater Yoseph Wang CDD. Semoga kegiatan doa bersama untuk memperingati arwah Pater Andreas Ly ini semakin menguatkan pula hidup panggilan para frater dengan bercermin pada generasi perintis CDD di Indonesia. Semoga Pater beristirahat dan menikmati kemuliaan Allah Bapa di surga.

Salam dan doa

Ignas Huang CDD

No comments:

Post a Comment