Congregatio Discipulorum Domini

Para anggota Congregatio Discipulorum Domini (Kongregasi Murid-murid Tuhan) menghayati hidupnya sebagai murid dan senantiasa belajar pada Yesus Kristus, sang Guru Agung. Kunjungan kepada Sakramen Mahakudus menjadi ungkapan cinta dan penyerahan diri secara total. Dari sinilah para anggota menimba kekuatan untuk karya kerasulannya sebagai murid yang diutus untuk mempersiapkan orang menyambut Kristus di dalam hidupnya (bdk. Luk 10:1-12).

23 June 2009

KUNJUNGAN SUPERIOR GENERAL KONGREGASI MURID-MURID TUHAN

Kunjungan SUPERIOR GENERAL
KONGREGASI MURID-MURID TUHAN
Ke Propinsi INDONESIA

Pada tanggal 10 Juli sampai 22 Juli 2009, Pater Stephen Ng, Superior General CDD mengadakan kunjungan pastoral ke Propinsi Indonesia. Pada kesempatan ini, Pater General mengadakan visitasi ke komunitas CDD Pontianak, Jakarta dan Malang. Dalam kesempatan ini, Pater General berkenan mengadakan temu wicara dengan para imam, bruder dan frater CDD yang tergabung dalam propinsi Indonesia. Bahkan dalam kunjungan ini, Pater General juga mengadakan pembicaraan-pembicaraan dengan para karyawan dari unit karya pendidikan yang dikelola oleh CDD Indonesia di Malang dan Pontianak.
Dalam setiap pembicaraan, Pater Stephen Ng menekankan pentingnya propinsi Indonesia bagi Kongregasi Murid-murid Tuhan karena melalui propinsi ini, diharapkan tumbuh dan berkembangnya panggilan, khususnya panggilan dalam hidup membiara. Pater General yang fasih berbicara bahasa melayu ini menekankan pentingnya hidup bersama dan terutama hidup persaudaraan dalam komunitas-komunitas CDD.

Pater general yang pernah menjadi rector seminari menengah di Malaysia ini sangat mengagumi dan terutama memuji semangat pelayanan yang telah diperlihatkan oleh konfrater-konfrater CDD Indonesia. Dalam kunjungan ini, Pater general juga memberikan gambaran singkat tentang perkembangan CDD di dunia. Khususnya para Costantinian di tanah China. Model dan gaya pembinaan yang dilakukan di China sangat berbeda dengan propinsi lain. Hal ini terutama disebabkan oleh situasi dan kondisi setempat yang tidak memungkinkan. Dalam hal ini, pater general yang pernah menjabat sebagai provincial CDD Malaysia ini mengajak para anggota untuk senantiasa mendoakan para konfrater CDD yang berada di China. General yang berasal dari Malaysia ini mengajak para konfrater untuk selalu mengingat para costantinian yang bekerja di tanah China dalam doa-doa setiap hari.

Mengenai propinsi Indonesia, pater general menggarisbawahi bahwa propinsi ini adalah propinsi yang subur dalam panggilan dan karya. Beliau sangat bangga dengan segala usaha yang telah dijalankan oleh para anggota CDD Indonesia. Untuk para Novis, Pater general menekankan pentingnya masa novisiat sebagai saat untuk pengudusan diri dan juga masa transformasi kedalam mental Kristus sendiri. Maka kita semua perlu bersemangat dalam hidup doa dan komunitas. Dalam pertemuan dengan para frater skolastik, pater general menekankan perlunya memadukan hidup doa dan studi dalam kesatuan yang sinergis. Dalam kunjungan ini, Pater General juga membuka pintu bagi konfrater Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Taiwan bahkan sangat dianjurkan pula untuk mengadakan misi ke Taiwan.
Akhirnya, waktu jualah yang harus menyelesaikan semua kunjungan ini. Selamat jalan pater general dan sampai bertemu dalam visitasi berikutnya.

Salam dan doa
Ignas Huang CDD

No comments:

Post a Comment