Congregatio Discipulorum Domini

Para anggota Congregatio Discipulorum Domini (Kongregasi Murid-murid Tuhan) menghayati hidupnya sebagai murid dan senantiasa belajar pada Yesus Kristus, sang Guru Agung. Kunjungan kepada Sakramen Mahakudus menjadi ungkapan cinta dan penyerahan diri secara total. Dari sinilah para anggota menimba kekuatan untuk karya kerasulannya sebagai murid yang diutus untuk mempersiapkan orang menyambut Kristus di dalam hidupnya (bdk. Luk 10:1-12).

04 February 2012

Merayakan Imlek di Panti Jompo St Clara SCMM


Merayakan Imlek bersama dengan mereka yang tua dan terlupakan adalah salah satu rahmat tersendiri bagi umat katolik berbahasa mandarin Jakarta. Pada 2012 ini, umat Mandarin mengunjungi panti jompo St Clara yang dikelola oleh suster suster SCMM di daerah Toasebio. Lebih kurang 40 an umat Mandarin mengunjungi panti Jompo ini. Fr Ignas CDD turut mendampingi umat dalam kunjungan kali ini.

Rombongan tiba di Panti dan disambut oleh suster pengelola panti beserta karyawan karyawan panti. Penghuni panti tampak antusian menyambut kedatangan rombongan dari gereja Mandarin. Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang atau sesudah merayakan imlek. Bagi umat Mandarin Jakarta. Kunjungan ini menjadi tanda dan ungkapan cinta kasih dari Allah kepada sesame manusia.

Fr.Ignas CDD yang didaulat untuk menyampaikan sambutan mewakili umat Mandarin Jakarta mengatakan bahwa Imlek adalah kegembiraan atas musim baru yang baik yang dianugerahkan Allah kepada umat manusia tanpa terkecuali. Maka musim yang baik ini juga meliputi seluruh umat manusia apapun agamanya. Melalui Imlek, manusia disadarkan akan cinta kasih Allah. Umat mandarin yang merasakan cinta kasih Allah juga bermaksud membagikannya kepada saudara saudari yang lain, terutama mereka yang terlupakan dan tersisihkan.

Dalam kunjungan ini, rombongan dan penghuni panti bernyanyi bersama untuk mengungkapkan kegembiraan Imlek. Penghuni jompo juga menampilkan kebolehan mereka dalam bernyanyi. Beberapa di antara mereka tampil dan bernnyanyi solo dalam bahasa mandarin, Indonesia, inggris. Ibu Mei Xue dari gereja Mandarin juga ikut mempersembahkan sebuah lagu untuk penghuni Jompo.

Akhirnya umat Mandarin menyampaikan bingkisan berupa minyak, beras, kain pel. Indomie dan lain lain kepada penghuni Jompo, mereka juga menyampaikan angpau kepda pengurus panti, dan setiap penghuni panti juga mendapat bingkisan jeruk, kue keranjang dan angpau. Dalam hal ini, semua pegawai atau karyawan panti juga mendapat bingkisan imlek. Akhirnya acara di akhiri dengan makan siang bersama dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Fr Ignas CDD.

Sampai bertemu di lain kesempatan dan semoga Tuhan memberkati kita, akhirnya kita semua menyanyikan lagu sayonara..sayonara sampai berjumpa pula………

Salam dan doa
Fr ignas Huang CDD

1 comment:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete